26 April 2023 8:41 am

Seri PPPK: Akupresure

Seri PPPK: Akupresure
Akupresur adalah sebuah teknik pengobatan alternatif yang berasal dari Cina yang menggunakan tekanan jari pada titik-titik tertentu di tubuh manusia untuk merangsang energi atau Qi yang mengalir melalui jalur-jalur energi atau meridian yang ada di dalam tubuh. Teknik ini diyakini dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan secara alami.


Klik gambar untuk mendapatkan harga promo
Klik gambar untuk mendapatkan harga promo


Manfaat Akupresur
  • Membantu mengatasi stres dan kecemasan: Teknik akupresur dapat membantu meredakan stres dan kecemasan dengan merangsang titik-titik tertentu di tubuh yang dapat membantu melepaskan ketegangan otot dan meredakan gejala fisik yang terkait dengan stres dan kecemasan.

  • Meningkatkan sirkulasi darah: Akupresur juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dengan merangsang titik-titik tertentu di tubuh yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke organ-organ vital dan jaringan-jaringan di dalam tubuh.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh: Teknik akupresur juga diyakini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang titik-titik tertentu di tubuh yang dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi dan penyakit.

Klik digambar untuk mendapatkan harga promo Adidas Original
Klik digambar untuk mendapatkan harga promo Adidas Original


  • Membantu mengatasi sakit kepala dan migrain: Akupresur juga dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain dengan merangsang titik-titik tertentu di tubuh yang dapat membantu melepaskan ketegangan otot dan meredakan gejala fisik yang terkait dengan sakit kepala dan migrain.
  • Meningkatkan kualitas tidur: Teknik akupresur juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dengan merangsang titik-titik tertentu di tubuh yang dapat membantu meredakan stres dan kecemasan yang dapat mengganggu tidur.

Klik gambar untuk mendapatkan gadget terbaru dengan harga bersahabat
Klik gambar untuk mendapatkan gadget terbaru dengan harga bersahabat

Titik-Titik Tekan dalam Akupresur
  • Bai Hui: Titik ini terletak di puncak kepala dan diyakini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan.
  • Feng Chi: Titik ini terletak di bawah tulang belakang tengkorak dan diyakini dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain.
  • Nei Guan: Titik ini terletak di pergelangan tangan dan diyakini dapat membantu meredakan mual dan muntah.
  • Zu San Li: Titik ini terletak di dekat tulang kering dan diyakini dapat membantu meredakan sakit perut dan diare.
  • Tai Chong: Titik ini terletak di antara jempol dan jari telunjuk kaki dan diyakini dapat membantu meredakan stres dan kecemasan.

Klik di gambar untuk belanja murah produk
Klik di gambar untuk belanja murah produk

Namun, penting untuk diingat bahwa akupresur bukanlah pengobatan medis utama dan sebaiknya dilakukan dengan konsultasi dan pengawasan dokter atau ahli terapi yang terpercaya.
Blog Post Lainnya
-
@2024 bimbelkanduru Inc.